3 Mobile Inggris di Hack - 6 Juta Pelanggan Dalam Resiko



Three, salah satu operator selular terbesar di Inggris, telah menjadi korban terbaru besar-besaran data pelanggaran yang dilaporkan meninggalkan informasi pribadi dan rincian kontak dari 6 juta Pelanggan yang terkena.

Perusahaan mengakui data pelanggaran akhir Kamis, mengatakan bahwa hacker komputer memperoleh akses ke pelanggan Three Mobile telepon upgrade database yang berisi rincian rekening hampir 6 juta pelanggan.
Menurut laporan beberapa media Inggris mengutip baik Three dan badan kejahatan Nasional (NCA), hacker komputer digunakan karyawan login untuk dapat masuk ke database-nya.

Data dicuri termasuk pelanggan nama, alamat, nomor telepon dan tanggal lahir, yang kemudian digunakan untuk melaksanakan ponsel penipuan.
Perusahaan belum belum dikonfirmasi jumlah pengguna dipengaruhi oleh pelanggaran, meskipun itu meyakinkan pelanggan bahwa tidak ada data pembayaran, termasuk nomor rekening bank dan nomor kartu, telah diakses.

Menurut Three, hacker telah mencuri database menggunakan informasi pribadi dicuri untuk menemukan Pelanggan yang memenuhi syarat untuk handset upgrade, menempatkan pesanan untuk ponsel baru, mencegat paket ketika mereka tiba, dan kemudian menjualnya untuk keuntungan.
"Selama empat minggu Three telah melihat tingkat peningkatan penipuan percobaan handset," kata juru bicara Three. "Ini telah terlihat melalui tingkat yang lebih tinggi dari rompakan toko ritel dan mencoba untuk mencegat melalui upgrade perangkat."

Sampai saat ini, Three telah mengkonfirmasi sekitar 400 kasus di mana penipu yang telah mencuri handset bernilai tinggi melalui rompakan dan 8 perangkat sudah telah secara ilegal diperoleh melalui kegiatan upgrade.

Pada hari Rabu, NCA menangkap dua laki-laki karena dicurigai dugaan penyalahgunaan komputer :
Seorang pria berusia 48 tahun dari Orpington, Kent
Seorang laki-laki 39 tahun dari Cheshire, Manchester
Orang ketiga – 35 - tahun manusia dari Moston, Manchester – juga ditangkap karena diduga mencoba untuk menyesatkan jalannya keadilan. Namun, mereka bertiga karena telah dirilis pada jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Cyber pencurian semacam ini bukanlah hal baru. Awal tahun ini, British pembawa TalkTalk memperkirakan bahwa perusahaan telah kehilangan lebih dari £60 juta pada 2015 besar data pelanggaran yang terkena rincian rekening 156,000 pelanggan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Mobile Inggris di Hack - 6 Juta Pelanggan Dalam Resiko"

Post a Comment