Microsoft bergabung dengan Linux Foundation



Anda tidak akan percaya mata Anda ketika membaca ini, tetapi hal ini benar. Microsoft baru saja bergabung Foundation Linux sebagai anggota Platinum yang membayar tinggi.

Microsoft cinta dengan komunitas open source dan merangkul seiring berjalannya waktu. Pada acara Connect yang pertama pada tahun 2013, perusahaan meluncurkan Visual Studio 2013. Setahun kemudian, Microsoft buka .NET, dan tahun lalu, terbuka bersumber Studio Visual Code Editor , juga.
Tidak hanya itu, Microsoft bermitra dengan Canonical membawa Ubuntu pada Windows 10, bekerja dengan FreeBSD untuk mengembangkan gambaran Mesin Virtual untuk cloud yang Azure, dan memilih Ubuntu sebagai OS untuk layanan berbasis Data besar.

Dan berita besar untuk tahun ini...

Pada nya 2016 Connect acara pengembang di New York kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa perusahaan adalah bergabung dengan Foundation Linux sebagai anggota Platinum-tingkat keanggotaan, yang biaya $500.000 per tahun.
Selain itu, Microsoft juga mengumumkan bahwa teknologi raksasa Google juga bergabung pada dengan Foundation .NET independen.
Linux Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi pengembangan sistem operasi Linux gratis yang sangat populer, bersama kemajuan terbuka pengembangan teknologi serta komersial adopsi.
Microsoft telah memberikan kontribusi sejumlah proyek-proyek sumber terbuka, termasuk Node.js Foundation, membuka kontainer inisiatif, OpenDaylight, R konsorsium, dan membuka API inisiatif.

Namun, pengumuman hari ini dari Microsoft masih datang sebagai kejutan bagi banyak, sebagai mantan kepala Microsoft Steve Ballmer pernah berkata, "Linux adalah kanker," dalam sebuah wawancara dengan Chicago Sun-Times.
Berikut adalah apa yang dikatakan dalam pengumuman terbaru untuk bergabung dengan Foundation Linux Microsoft:
"Sebagai bagian dari upaya untuk bekerja lebih dekat dengan komunitas open source, Microsoft pada hari Rabu mengumumkan telah bergabung dengan Foundation Linux sebagai anggota Platinum. Microsoft keanggotaan dalam Foundation Linux akan menguntungkan pelanggan melalui peningkatan kerjasama dan inovasi antara ekosistem yang beragam."

Microsoft percaya langkah terbaru yang akan menguntungkan pelanggan melalui peningkatan kerjasama dan inovasi.
Jim Zemlin, Direktur Eksekutif Foundation Linux juga mengakui perusahaan bergerak untuk bekerja lebih dekat dengan komunitas open source, mengatakan:
"Dengan menjadi anggota Platinum Foundation Linux, Microsoft lebih baik mampu berkolaborasi dengan open source masyarakat untuk menyampaikan transformatif mobile dan awan pengalaman untuk lebih banyak orang. Microsoft telah menjadi penyumbang utama untuk banyak proyek, dan kita melihat perusahaan mengintensifkan dengan keterlibatan dan komitmen untuk membuka pembangunan."

Anggota Platinum Foundation Linux lainnya termasuk Cisco, Huawei, IBM, Intel, Oracle, Qualcomm, Samsung, Fujitsu, HPE dan NEC. Sedangkan Gold sponsor termasuk Google, Facebook dan lebih dari selusin lainnya menonjol open source pengguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Microsoft bergabung dengan Linux Foundation"

Post a Comment